Bapenda Samarinda Gelar Maulid Nabi Angkat Tema Teladani Akhlak Rasulullah

MAULID NABI. Kepala Bapenda Samarinda, Hermanus Barus (tiga kiri) bersama Ustaz Muhammad Zhofaruddin atau Guru Udin saat Maulid Nabi di Bapenda Samarinda.

 

PROKAL.CO,
KANTOR Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Samarinda menggelar kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad saw, di Halaman Kantor Badan Pendapatan Daerah Samarinda, Selasa (3/12).
Dengan mengusung tema “Dengan Memperingati Maulid Nabi Muhammad saw Mari Kita Teladani Akhlak Rasulullah dalam Kehidupan Sehari-hari”. Dimana turut mengundang penceramah yakni Ustaz Muhammad Zhofaruddin atau Guru Udin dan dihadiri OPD lingkungan Balai Kota dan Pemerintah Kota Samarinda. Kegiatan ini sebagai momentum mengenang jasa-jasa Nabi Muhammad SAW dalam memperjuangkan agama Islam dan meneladani di kehidupan sehari-hari  Dalam penyampaian ceramah Guru Udin mengatakan barangsiapa mencintai Rasulullah maka akan masuk surga bersama Nabi. “Karena cinta kita mengadakan acara Maulid ini. Dengan mengetahui kisah-kisah dan kelebihan beliau maka kita pun harus mengikuti amalan dan ajaran Nabi,” ujarnya. Sebelum Allah menciptakan seluruh makhluk-Nya, ruh Nabi Muhammad telah diciptakan terlebih dahulu. Ruh itu dinamakan Nur atau cahaya. Pancaran Nur Nabi Muhammad hingga ke alam semesta, surga, kemana-mana dan tidak ada tandingannya. “Sebelum adanya alam semesta, ruh Nabi Muhammad sudah diciptakan dan berada di Hadroh Allah, tidak ada kursi, tidak ada arash, tidak ada surga, tidak ada neraka, tidak ada dunia, tidak ada akhirat. Kita dan alam semesta diciptakan karena Nabi Muhammad,” lanjutnya. Iapun menuturkan Nabi Muhammad merupakan manusia luar biasa. Selain kelebihan  Nabi juga ada kemuliaan ketika membaca shalawat nabi. “Kita harus mencontoh dan meneladani akhlak nabi dimanapun berada,” tambahnya. Kepala Bapenda Samarinda, Hermanus Barus mengatakan dengan meneladani nabi, bagaimana nabi melayani umat dan sebagai umat haruslah menerapkan akhlak Nabi di kehidupan sehai-hari dalam tugas maupun dalam berinteraksi dengan masyarakat Ternyata, Di lingkungan Bapenda tersebut memang sudah rutin mempunyai kegiatan keagamaan setiap Kamis yakni pengajian dan mengaji bagi pegawai Muslim serta saat ini pihaknya sedang melakukan rehabilitasi bangunan mushola. “Harapannya semakin rajin dan taat beribadah maka akan menjadikan kita semakin mendekatkan kita kepada Tuhan. Pekerjaan kita juga semakin terberkati,” rapnya. (adv/nch/beb)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: